Reshuffle Kabinet Untuk Siapa?



Kabogor.id - Sekarang ini isu reshuffel kabinet begitu kencang. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor, antara lain kegagalan beberapa menteri dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19. Mereka tidak bisa bekerja dengan cepat dan tepat.  Sementara virus ini begitu cepat sekali penyebarannya dan memicu terjadinya krisis multi dimensi. Karenanya dibutuhkan penanganan yang cepat  dan tepat pula.

Selain karena ada teguran dari Presiden, tentu saja banyak keluhan yang berasal  dari masyarakat, kalangan pengusaha,  pakar kesehatan, pakar politik, dan lainnya. Mereka mengeluhkan kinerja Kabinet Indonesia Maju yang dinilai kurang oke.

Untuk itulah diperlukan upaya refreshing (penyegaran kembali) menteri-menteri yang tidak dapat bekerja optimal sesuai target. Harapan masyarakat perubahan kabinet bukan sekadar bagi-bagi kekuasaan dari saham koalisi, tetapi juga hendaknya betul-betul menyerap aspirasi masyarakat, di mana para menteri yang dipilih sesuai dengan keahliannya. Sehingga penanganan Pandemi  Covid 19 betul-betul tuntas. New normal (keadaan normal baru) harus segera diatasi dan dieksekusi. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dengan normal kembali.

Posting Komentar untuk "Reshuffle Kabinet Untuk Siapa?"