Cara Unik Remaja 25 (Kampung Setu Desa Bojong Gede) Mengumpulkan Dana



Kabogor.id - Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara menumpulkan dana. Begitu barangkali pepatah yang pas disematkan kepada para remaja yang tergabung dalam Remaja 25. Kreativitas mereka dalam pengumpulan dana bagi kegiatan Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun patut kita acungi jempol.

Menurut Adam Zidan, selaku ketua Remaja 25, kegiatan pengumpulan baju dan barang-barang second layak pakai yang akan dijual sehingga menghasilkan uang untuk pendanaan kegiatan HUT RI ke-74.

“Kami sejak beberapa hari mengumpulkan baju dan barang-barang second dari warga di lingkungan maupun warga di luar sekitarnya, sebagai alternatif pencarian dana bagi kegiatan HUT RI ke-74 tahun, yang akan dilaksanakan nanti,” jelas Zidan.

Alhamdulillah telah terkumpul banyak barang, lanjut Zidan, yang selanjutnya akan kami jual di Kawasan Gedung Olahraga Pakansari Kabupaten Bogor setiap Hari Sabtu dan Minggu, dengan cara membuka lapak jualan yang dilakukan pengurus dan anggota Remaja 25.

Remaja 25 sendiri adalah komunitas remaja berusia sekolah menengah pertama dan atas di lingkungan Jalan Kampung Setu Rt 02 Rw 05 Desa/Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, yang memiliki kegiatan positif mulai dari Taman Bacaan, Olahraga, kegiatan Seni Budaya serta peringatan hari-hari besar keagamaan dan kenegaraan. Menurut Zidan, kini Remaja 25 telah memasuki angkatan kelima dengan pengurus dan anggota yang aktif sekitar seratusan orang.

“Khusus kegiatan peringatan HUT RI ke-74 ini, kami memiliki maksud dan tujuan mempererat tali silaturrahim antar sesama warga RT 02 RW 05, Kampung Setu Desa Bojonggede Kabupaten Bogor. Disamping itu, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di antara peserta lomba,” ungkapnya.

Terakhir, lanjut Zidan, dengan kegiatan ini juga akan memupuk jiwa sportifitas dan meningkatkan semangat nasionalisme. (Gusagus)

Posting Komentar untuk "Cara Unik Remaja 25 (Kampung Setu Desa Bojong Gede) Mengumpulkan Dana "