PANNA Adakan Penyuluhan dan Tes Urine di SMA Mardi Yuana Sukasari



Kabogor.id - Jumat , 23 Agustus 2019, Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) mengadakan penyuluhan Narkoba di SMA Mardi Yuana Sukasari, Bogor. Selain penyuluhan, juga diadakan tes  urine pada 97 siswa Mardi Yuana khususnya siswa kelas 10.

Penyuluhan dan sosialisasi akan Bahaya Napza terhadap generasi penerus terus gencar di lakukan PANNA. Penyuluhan dan  Tes Urine di SMA Mardi Yuana yang merupakan kerja sama PANNA dengan BNN Kabupaten Bogor, menghadirkan narasumber Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bogor, Rika Indriati Roamer, S.Pd., M.Si..

Program kerja penyuluhan ini telah ada sejak tahun 2013. BNN Kab. Bogor memberikan penyuluhan ke semua sekolah (baik di kota maupun kabupaten), dengan harapan Narkoba tidak bisa menembus para siswa yang mulai paham akan bahaya Narkoba, baik buat kehidupan maupun kesehatan. BNN Kab. Bogor sangat merespon baik, apabila ada satu sekolah atau yayasan yang meminta diadakan penyuluhan di sekolahnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PANNA, Risda TrisnaWidhya, saat di temui di lokasi penyuluhan berharap dengan semakin banyaknya siswa yang mengerti akan Bahaya Narkoba, maka masa depan bangsa Indonesia ini bisa di lanjutkan oleh para penerus bangsa yang jauh dari pengaruh NAPZA.


Kegiatan tes urine ini baru pertama kali diadakan PANNA  di kota Bogor. Kedepannya  mungkin daerah-daerah di luar Jawa seperti Sumatra dan pulau lainnya se-Indonesia. Karena Target utama PANNA adalah untuk memutus mata rantai peredaran NAPZA di Indonesia.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua DPW PANNA Jawa Barat, Naptali (Navy Moses), yang didampingi oleh Ketua DPD PANNA Kota Bogor, Komara Irfan.

Sementara itu, pendiri sekaligus pembina PANNA, BRM Dimas Bayu Amartha, lewat Sekjennya berharap kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan bisa membawa para siswa SMA Mardi Yuana  paham dan mengerti akan bahaya NAPZA itu sendiri.

Disamping penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, ekstra kurikuler yang ada di SMA Mardi Yuana juga sangat membantu para siswanya dalam mencegah dan terjerat kasus Narkoba. Karena tidak ada waktu yang terbuang, para siswa menjadi lebih fokus dan bisa menyalurkan minat dan bakatnya.

Hasil tes urine kepada para siswa SMA Mardi Yuana kelas 10 menunjukkan, semua siswanya tidak satupun yang mengkonsumsi Narkoba. Demikian info yang disampaikn Kepala SMA Mardi Yuana Sukasari, Restituta Indwardanti di ruangan nya. (Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "PANNA Adakan Penyuluhan dan Tes Urine di SMA Mardi Yuana Sukasari"