Launching #TerasMilenial Rumah Komunitas



Kabogor.id - Berbagai komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu 27 Juli 2019 tumpah ruah di lapangan Gedung Kesenian Pemda Kabupaten Bogor. Acara besar yang diselenggarakan para aktivis komunitas bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor ini, secara resmi menandakan terbentuknya Forum Komunitas Bogor (FKB).

Fitri selaku koordinator Forum Komunitas Bogor menjelaskan dalam sambutannya, bahwa sebanyak 99 komunitas yang ada di Kabupaten Bogor dengan berbagai macam kegiatan telah bergabung di FKB.

Alhamdulillah, meski dengan waktu yang sangat singkat sehingga memiliki waktu yang sempit mempersiapkan acara ini. Tapi, saya sangat bangga pada teman-teman komunitas yang bersedia bergabung serta hadir di acara ini,” ungkap aktivis Komunitas Enjoy Bogor ini.

Menurut Fitri, pembentukan Forum Komunitas Bogor dengan tema Rumah Komunitas #Teras Milenial didukung serius oleh Pemda Kabupaten Bogor, terutama melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.  Oleh karena itu, Fitri menjelaskan, para pengurus komunitas yang ada di Kabupaten Bogor kini memiliki tempat berekspresi dengan menggunakan Gedung Kesenian yang cukup megah di Kawasan Perkantoran Pemda Kabupaten Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bogor terutama Ibu Ade Munawaroh Yasin selaku Bupati Kabupaten Bogor beserta jajarannya atas dukungannya tersebut. Semua komunitas di Kabupaten Bogor siap memajukan Wilayah Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan peresmian Forum Komunitas Bogor tersebut, Rahmat Surjana selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang mewakili Bupati Bogor yang berhalangan hadir. Dalam kesempatan sambutannya, Rahmat Surjana mengatakan ia sebagai bagian dari komunitas yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas pembentukan Forum Komunitas Bogor ini. Mari kita buat bentuk kegiatan yang kreatif dan inspiratif kepada masyarakat Bogor. Kami dari Pemda Kabupaten Bogor siap mendukung. Salah satunya adalah, penggunaan Gedung Kesenian yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan komunitas dengan gratis,” jelas Rahmat Surjana yang juga aktif di Komunitas Sepeda Ontel, Motor Antik, Mobil Antik.

Jadi, lanjut Rahmat Surjana, kalu mau menggunakan Gedung Kesenian untuk acara silahkan. “Di komunitas itu tidak ada atasan dan bawahan, jadi semua komunitas sama rata. Saya berharap komunitas lainnya turut berpartisipasi dan memeriahkan agenda dari komunitas lainnya,” kata Rahmat menutup sambutannya.

Acara ditutup dengan penandatanganan fakta integritas antara koordinator Forum Komunitas Bogor dengan Pemda Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Rahmat Surjana selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (Gusagus)

Posting Komentar untuk "Launching #TerasMilenial Rumah Komunitas "