Haji Mad Aidin, SE., Caleg DPRD Kabupaten Bogor PPP No. Urut 2 Sosok berkepribadian peduli, rendah hati dan visioner

Kabogor.id

BOGOR - Bagi warga Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, figur Haji Mad Aidin, S.E., bukanlah orang asing. Boleh dibilang, sangat dikenal karena keakrabannya dengan semua warganya. Bukan hanya jiwanya yang senantiasa bergaul, menjaga silaturrahim dengan berbagai lapisan masyarakat.

Lelaki, yang selalu bertutur kata lembut tapi memiliki ucapan yg meyakinkan ini, pantas saja pernah dipercaya sebagai Kepala Desa Pabuaran sebanyak dua periode. 

Pengalamannya di kancah dunia perpolitkan pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Tercatat, ia merambah sebagai aktifis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai dari pengurus ranting, pengurus cabang hingga sekarang dipercaya sebagai anggota MPAC PPP Kabupaten Bogor, setelah sempat vakum karena ketentuan sebagai kepala desa tidak boleh merangkap jabatan di partai politik.

Kini, setelah masa purna tugas sebagai Kepala Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur,  Haji Mad Aidin, S.E., diminta untuk ikut dalam kontestasi calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor 2024 – 2029 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan daerah pemilihan (dapil) 6 yang meliputi 7 Kecamatan : Bojonggede, Tajurhalang, Rancabungur, Kemang, Parung, Ciseeng dan Gunung Sindur.

Ketika, kabogor.id datang dalam silaturrahim Haji Mad Aidin, dengan para tokoh agama dan masyarakat Kampung Curug Desa Putatnutug lalu, ia mengatakan memenuhi permintaan Pengurus PPP Kabupaten Bogor untuk ikut mencaleg karena masih tersumbatnya komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya di legislatif.

“Ajakan Pengurus PPP Kabupaten Bogor untuk ikut mencaleg DPRD Kabupaten Bogor setelah saya renungkan ada benarnya. Selama ini, saya melihat ada sumbatan komunikasi antara masyarakat dengan wakil rakyatnya. Apalagi bila ada kecendrungan anggota legislatif yang bukan berasal dari putera daerah, mereka akan datang berkunjung selagi mengharapkan suara dalam pemilihan. Sulit diminta pertanggung-jawabannya,” ungkapnya.

Padahal, lanjutnya fungsi dan tugas anggota dewan perwakilan, adalah perpanjangan tangan dari kebijakan pemerintah dengan aspirasi masyarakatnya. “Saya sudah dua periode menjabat sebagai Kepala Desa Pabuaran dan aktif pula di berbagai kegiatan masyarakat non partai politik, siap berjanji untuk menjadi anggota legislatif yang menjadi jembatan pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat dapil 6,” janjinya.

Kepercayaan masyarakat, tambah Haji Mad Aidin, S.E., yang bernomor urut 2 ini, adalah amanah besar yang harus dijalani hingga lima tahun ke depan. “Menurut saya pembangunan yang masih harus dikuatkan bagi masyarakat Kabupaten Bogor adalah : Meningkatkan wajib belajar 12 tahun karena sekarang angka lama sekolah baru mencapai kelas 2 SMP. Begitu juga bidang kesehatan harus dioptimalkan. Dan, yang terakhir terbukanya lapangan pekerjaan, berdayanya ekonomi desa, UMKM,” jelasnya.

Haji Mad Aidin, S.E., juga berharap dukungan dari tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta masyarakat Desa Putatnutug untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bogor. Tak lupa, tambahnya, ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan bersilaturrahim serta mendukungnya untuk menjadi anggota legislatif Kabupaten Bogor. “Mari kita jadikan pertemuan ini bukan sekadar sesaat dalam kontestasi, tetapi juga terus bersambung dalam ikatan persaudaraan yang kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku tokoh masyarakat Kampung Curug Desa Putatnutug, Ustadz Muhammad Syarbini dalam sambutannya memberikan pesan agar dalam memilih calon yang dikenal baik, putera daerah Kabupaten Bogor dari dapil yang sesuai serta memiliki rekam jejak pengabdian yang bagus.

“Kita jangan memilih kucing dalam karung! Istilahnya kita harus memilih yang kita kenal, orang Kabupaten Bogor asli  dengan domisili sesuai daerah pemilihan agar bisa menemui masyarakat yang telah memilihnya ketika jadi anggota dewan,” jelasnya.

Yang juga penting, lanjut yang biasa dipanggil ustadz Aby ini, calon yang kita pilih telah terbukti kerjanya dimasyarakat. Haji Mad Aidin, menurut Ustadz Abi, telah dikenalnya memiliki kerja yang baik di Desa Pabuaran Kecamatan dengan menjabat selama dua periode.

“Jadi pantaslah, kalo kita dukung dan pilih Pak Haji Mad Aidin, S.E., menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor 2024 – 2029 yang mewakili kita,” Himbaunya. (AS).

Posting Komentar untuk "Haji Mad Aidin, SE., Caleg DPRD Kabupaten Bogor PPP No. Urut 2 Sosok berkepribadian peduli, rendah hati dan visioner "