Jumlah Suara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Sementara KPU Dari Caleg PSI Hilang 830 Suara

 

Dra.Hj.Yati Maryati Sulaeman, MM
Saat Melaporkan ke BAWASLU Kab.Bogor

Kabogor.id

BOGOR - Pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 yang telah dilalui masih belum sepenuhnya hasil rekapitulasi penghitungan suara selesai , banyak menyisakan suatu pertanyaan besar bagi Calon Legislatif ( Caleg ) dari partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Dapil III nomor urut 3 ,Dra.Hj.Yati Maryati Sulaeman, MM. Yang hasil pengumpulan suara yang di perolehnya hilang secara misterius.( 27/02/2024).

Memasuki Minggu ke 2 setelah pesta demokrasi dilaksanakan, hasil sementara pengumpulan suara yang telah di peroleh oleh Caleg Dra.Hj.Yati Maryati Sulaeman,MM tertanggal  19 Februari 2024 jam 10:00 WIB sampai Jam 20:00 WIB, telah mendapatkan suara terkumpul 1145 suara , tetapi jelang satu hari tanggal 20 Februari 2024 jam 04:00 jumlah suara yang tadinya telah terkumpul sebanyak 1145, berubah turun menjadi 315 suara, suatu keanehan tersendiri, kenapa suara yang telah di input oleh KPU kabupaten Bogor yang telah masuk ke website resmi nya KPU ( Website : pemilu2024.kpu.go/pilegdprd_kab/hitung-suara/dapil/32/3201/320103) langsung hilang sekitar 830 suara pemilih yang mencoblosnya.

Sungguh saya tidak habis pikir, kok bisa suara saya begitu mudahnya hilang , apakah ada system' yang salah atau ada suatu unsur kesengajaan," Ungkap Yati Maryati.

Dan yang paling membuat saya tidak mengerti, data yang saya dapat merupakan hasil kerjanya KPU juga, mereka yang menginput mereka pula yang merubah hasil suara yang saya peroleh, tidak tanggung tanggung sekitar 830 suara hilang tanpa sebab, posisi saya semula di urutan paling tinggi , setelah hilangnya suara saya yang Cukup signifikan menjadi turun di urutan nomor 3 " sambung  Yati



Semua kejadian ini telah saya laporkan ke BAWASLU kabupaten Bogor , dengan semua data yang saya punya dan semua kejanggalan yang terjadi, agar bisa terang benderang Kemana hilangnya suara saya tersebut , " sambung Dra.Hj. Yati Maryati Sulaeman, MM saat ditemui oleh tim jurnalis di kediamannya

Sofian salah tim sukses dari caleg Dra.Hj.Yati Maryati Sulaeman, MM.mengatakan,"  Saya sendiri mengikuti dari mulai kampanye, kalau para pendukung Bu haji sangatlah banyak, tidak lah mungkin cuma sejumlah 315 suara saja, karena di tempat tinggalnya Bu haji ( sekecamatan Ciomas/Red. )saja sudah melebihi 315 suara," imbuh Sofian

Sofian menambah kan kalau suara yang telah masuk ke KPU sekitar 1150 ,hanya saja saya tidak sempat mengambil screenshot di website bersangkutan , tambah sofian.

Kasus hilang nya suara ini tetap akan terus meminta  untuk diselidiki dan KPU kabupaten Bogor untuk secepatnya menyelesaikan dan menyelidiki kasus ini, baik Caleg Dra.Hj.Yati Maryati Sulaeman,MM. maupun oleh  tim sukses nya akan terus intensif mencari kebenaran.

( Achmad Hidayat)

Posting Komentar untuk "Jumlah Suara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Sementara KPU Dari Caleg PSI Hilang 830 Suara"