Menjalin Silaturahmi Antar Warga Masyarakat Ala Pimpinan Wilayah Se-Kelurahan Ciriung, Cibinong



Kabogor.id - Segenap Pengurus Rukun Warga (RW) se Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor menggelar acara silaturrahim antar warga masyarakat di wilayahnya, Rabu 2 Januari 2019. Acara diadakan di lingkungan RW 013, Kelurahan Ciriung. Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus RW, pengurus RT, aparat Babinsa dan Babinkamtibmas serta organisasi kepemudaan setempat yang dimeriahkan dengan  panggung musik dangdut. Semua pimpinan wilayah membaur dalam kegembiraan bersama warga masyarakat Kelurahan Ciriung Cibinong.

Andi Hendrik, Ketua RW 013 selaku tuan rumah yang mewakili 14 pengurus RW,  mengatakan dalam sambutannya bahwa acara tersebut sengaja dilaksanakan untuk menyambut bergulirnya tahun baru 2019 dengan semangat baru yang positif. “Disamping itu, tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga kami sebagai pimpinan wilayah berharap suasasa kehidupan warga masyarakat di lingkungan Kelurahan Ciriung tetap kondusif. Meskipun, berbeda pilihan tapi kami sangat yakin masyarakat di Ciriung akan tetap menjalin silaturrahim sebagaimana biasa, tanpa bermusuhan. Pesta demokrasi yang berjalan setiap 5 tahun sekali ini bisa dihadapi dengan riang gembira,” jelas Andi Hendrik.

Memang tahun politik 2019 ini, menurut Andri Hendrik, Indonesia tengah dilanda berbagai bencana alam yang cukup dahsyat. “Bencana Gempa Bumi di Lombok, Gempa Bumi dan Tsunami di Palu Sulawesi Tengah terjadi di bulan menjelang ujung tahun 2018. Bahkan, di akhir Bulan Desember 2018 dan awal Bulan Januari terjadi Tsunami Selat Sunda di pesisir Provinsi Banten dan Provinsi Lampung serta tanah longsor di Cisolok Sukabumi. Makanya, kita warga Kelurahan Ciriung patut bersyukur terhindar dari segala bencana dan turut mendo’akan agar saudara-saudara yang terdampak bencana diberi kesabaran,” ungkapnya.

Pilih Calon Legislatif yang Dikenal

Menurut penelusuran data statistik yang dilakukan oleh kabogor.id dari website resmi Pemda Kabupaten Bogor, memang Wilayah Kelurahan Ciriung terkenal sebagai daerah yang aman, nihil dari tindak pidana besar, tawuran, kejahatan narkoba dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pantas bila segenap pengurus RW dan aparat keamanan di Kelurahan Ciriung berupaya menjaga kondusifitas wilayahnya di tahun politik 2019 ini.

“Dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti, mari kita jaga kondisi masyarakat yang tetap harmonis meski memiliki pilihan yang berbeda. Dan, Saya merasakan bahwa masyarakat di wilayah se Kelurahan Ciriung adalah masyarakat yang sudah dewasa sehingga dapat menghindari aksi-aksi yang berdampak negatif,” jelas Andri.


Andri menambahkan, dalam pemilihan legislatif masyarakat harus memilih calon legislatif yang cukup dikenal. “Pengalaman mengajarkan, para calon dewan berusaha dekat hanya ketika menjelang pemilihan saja. Dan, ketika sudah terpilih sulit sekali menemui anggota dewan tersebut di kantornya apabila ada aspirasi atau program-program masyarakat yang perlu diwujudkan. Oleh karena itu, kita wajib memilih calon legislatif yang berdomisili di wilayah Kelurahan Ciriung agar mudah menemuinya ketika sudah menjadi anggota dewan,” pintanya.

Tak lupa, Andri pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah membantu baik moril maupun material untuk terselenggaranya acara silaturrahim segenap warga masyarakat se Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong. Acara dilanjutkan dengan panggung hiburan musik dangdut dari Grup Arsheta dengan beberapa biduanitanya serta Bintang Tamu Vita Vitara yang telah menjadi artis berskala nasional. Tampak sekali, keakraban antar elemen masyarakat tersebut dalam menikmati alunan musik dan suara para penyanyi dangdut Grup Arsheta. Memang Ciriung, tepat namanya sebagai wilayah yang suka berkumpul. (Gusaef).

Posting Komentar untuk "Menjalin Silaturahmi Antar Warga Masyarakat Ala Pimpinan Wilayah Se-Kelurahan Ciriung, Cibinong "