Menengok Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Bogor Raya



Kabogor.id - Ada yang membahagiakan pada awal bergulirnya Agustus bagi orang-orang bernama Agus di berbagai belahan jagad raya. Tak terkecuali untuk mereka yang tinggal di daerah Bogor Raya.

Komunitas Persaudaraan Agus Sejagad (PAS), ini pada awal bergulirnya bulan Agustus 2018 kemarin berkumpul di Perumahan Nuansa Asri Laladon Blok P No. 2 Kota Bogor. Rumah tersebut merupakan kediaman Agustin Sulistiawati atau yang biasa disapa Guslies, sebagai sesepuh dari PAS DPC Bogor Raya. Berkumpulnya Komunitas PAS tersebut guna memperingati Hari Agus Nasional (HAN) yang ke-2 tahun. Rona wajah sumringah dan keakraban begitu cair dalam peringatannya. Tepat jam 20.00 WIB atau jam 8 malam memang serentak diadakan di seluruh wilayah Indonesia oleh para pengurus DPC, seremoni peniupan lilin dan pemotongan tumpeng sebagai simbol resmi peringatan Hari Agus Nasional yang ke-2 tahun.

“Tepatnya PAS secara nasional berdiri pada tanggal 1 Agustus 2016 lalu di Bogor. Sehingga sekarang telah berusia 2 tahun,” Tegas Agus Gunawan sebagai Ketua PAS DPC Bogor Raya. Menurut Guswan, begitu Agus Gunawan biasa disapa, berdirinya PAS adalah untuk mempererat tali silaturahmi di antara orang-orang yang bernama Agus dimanapun mereka berada. Di samping itu, berdirinya PAS adalah bagian dari upaya berkontribusi para ‘Agusers’ dalam mensukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Tidak terkecuali pengurus dan anggota PAS di wilayah Bogor Raya.

“Kami telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dalam banyak hal, seperti kegiatan Donor Darah, Cerdas Cermat, Jalan sehat di Car Free Day, dan sebagainya. Alhamdulillah PAS telah menjadi mitra positif dan dimasukan dalam setiap agenda kegiatan di Pemda Bogor Raya. Sudah memiliki nama yang baiklah di Pemda Bogor Raya,” tutur bapak 4 anak pensiunan PT Astra Jakarta ini.

Untuk memperlancar jalinan silaturahmi antar anggota dan pengurus, Komunitas PAS DPC Bogor Raya lebih banyak menggunakan kemajuan teknologi internet dengan memiliki Grup WA, FB, dan media sosial lain. “Sedangkan kopi darat kami lakukan biasanya sebulan sekali. Kami berkumpul di acara CFD mengadakan gathering untuk pendaftaran anggota bagi mereka yang bernama Agus. Kadang juga berkumpul di Lapangan Sempur Kota Bogor untuk jalan sehat,” Jelas Guswan.

Ada kegiatan sosial andalan dari PAS secara nasional yakni ABDI, Agus Bangun Desa Indonesia, tambah Guswan. “Kami sudah melakukan 3 kali kegiatan ABDI yang penekanannya pada Digital Marketing bekerjasama dengan sebuah lembaga C-Business,” ungkap Guswan bersemangat.

Lalu, apa sih syarat bagi Agusers di Bogor Raya yang mau bergabung dengan Komunitas PAS? Agus Firmansyah, atau Gusfir selalu Humas PAS DPC Bogor Raya, menjelaskan bahwa PAS adalah organisasi yang non partisan parpol, lintas suku dan agama. “Yang terpenting mereka tinggal di Wilayah Bogor Raya, dan memiliki nama berunsur Agus.”

Anggota PAS, tambah Guswan, mayoritas orang-orang yang lahir di Bulan Agustus, namun ada satu-dua yang memiliki unsur nama Agus tetapi lahir bukan di Bulan Agustus.

Jadi bagi Anda yang memiliki nama Agus dan berdomisili di Wilayah Bogor Raya, maka tak ada salahnya agar segera bergabung dengan Komunitas Persaudaraan Agus Sejagad DPC Bogor Raya. “Segera bergabung ke PAS agar orang-orang yang bernama Agus menjadi sosok yang bermanfaat,” tutup Guswin yang diamini oleh pengurus PAS lainnya.
(Gusaef)

1 komentar untuk "Menengok Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Bogor Raya"